Rembug Stunting Desa Kedundang

Kedundang 05 Juli 2019 11:26:31 Berita Desa

Kedundang- Rabu (26/06/2019) telah diadakan Musyawarah Desa Rembug Stunting yang dihadiri oleh seluruh Perangkat Desa, BPD, Babinsa, Babinkantibmas, kader, Karang taruna, Tokoh Masyarakat, Pendamping Desa, TPID, dan Puskesmas Temon 1.

Musyawarah Desa ini di pimpin oleh Bapak Sugiarto, S.Pd dari unsur BPD, Notulis Khoiri Fitriana S.H, dan Narasumber sebagai berikut : Bapak Abdul Rosyid, S.T selaku Kepala Desa, Ambar Siswanto, S.T dari Pendamping Desa, Muflihatul Husna dari TPID bidang SDM, Yuli astuti dari Kader KPM, dan Bapak Budi dari Puskesmas Temon 1.

Adapun materi dari rembug stunting ini adalah Sosialisasi Konvergensi Pencegahan dan Penanganan Stunting, Musyawarah Penetapan usulan kegiatan/program konvergensi pencegahan dan penanganan stunting. Penetapan Rumah Desa Sehat (RDS), danPenyusunan Rencana Kerja dan Tindak Lanjut Pengembangan Sumber Daya Manusia (PSDM) Konvergensi pecegahan dan penanganan Stunting.

Hasil dari rembug stunting untuk kegiatan yang dimasukkan dalam RKPDes dan APBDes 2020 selain kegiatan rutin stunting yang telah dilaksanakan setiap tahunnya, penambahannya sebagai berikut : Kelas ibu hamil, PMT ibu hamil dan Balita 1000 hari dan Fasilitas air bersih untuk ibu hamil, danPeningkatan kualitas sarana Sanitasi (Jamban sehat). Untuk Pengurus Forum RDS ditetapkan Ibu Yuli Astuti Sebagai Koordinator, Ibu Badariyah Sebagai Sekretaris, Ibu Sutini Sebagai Bendahara, dan 5 Anggota lainnya menempati bidang-bidang yang telah ditetapkan. Sedangkan untuk Sekretariat RDS di rumah koordinator Forum RDS yaitu rumah ibu Yuli Astuti.

Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun)

Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)

Nama
Alamat e-mail
Komentar
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 

Wilayah Desa

Peta Desa

Aparatur Desa

Sekretaris Desa

Sinergi Program

Komentar Terkini

Info Media Sosial

Facebook

Lokasi Kantor Desa

Statistik Pengunjung

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung